Musdes Sukadami Cikarang Selatan Terangkan Pola Hidup Sehat

Humas Polres Metro Bekasi - Guna memecahkan segala bentuk permasalahan di desa Kegiatan Musdes desa bagian dari penyelesaiannya , Kepala Desa Sukadami H. Muhamad Kunang Bersama Bimaspol dan Babinsa Koramil 08 Lemahabang Sertu Sucipto Gelar Musdes (musyawarah Desa).

Dalam kegiatan Musdes tersebut Kepala H.M. Kunang Membahas tentang penetapan RKPDes tahun anggaran 2022 dan peningkatan Sumber daya manusia (SDM) menjadi prioitas utama .


Anggaran BLT 40 % Dari APD, serta pecegahan dan penanganan Stanting penanganan covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun kata Kades.


Meski menerapkan protokol kesehatan kegiatan tersebut di Hadiri oleh, Kepala desa Sukadami H.M Kunang, Sekdes desa Sukadami bpk abeng arif, ketua BPD Rahmat, Kapuskes desa Sukadami, kepala Sekolah SD,SMP, SMA se desa Sukadami, Babinsa desa Sukadami Sertu Sucipto, Babinkamtibmas Desa sukadami Polsek Cikarang Selatan Aiptu Surono, Pendamping Desa Hendra, Ketua karangtaruna asep, para ketua rw dan rt se desa sukadami.


Dalam jumpa persnya seusai rapat Babinsa desa Sukadami Sertu Sucipto menyampaikan Perilaku hidup sehat ada di beberapa tatanan seperti rumah tangga, perusahaan, dan tempat publik lainnya, namun sangat penting kita mulai dari tatanan rumah tangga yang dapat dilakukan seperti contoh merokok tidak di sembarang tempat. Layaknya merokok dilakukan di tempat yang khusus untuk menjaga lingkungan tetap sehat,” jelasnya.


Selain itu terkait dengan kondisi musim yang saat ini rawan akan wabah Demam Berdarah serta ASI eksklusif yang masih rendah, menjadi penekanan agar selaras dengan visi misi kesehatan bersama.

Selian itu dia menambahkan para orang tua di minta kesadaran nya untuk mengajak anaknya agar mengikuti Vaksinasi usia 5 sampai 11 tahun “pungkasnya