Lantik PMI Kabupaten Bekasi, Adang Rochjana: Tolak Ukur Keberhasilan PMI Bermanfaat bagi Masyarakat

 

Humas Polres Metro Bekasi - Ketua PMI Jawa Barat Irjen Pol (Purn)  Adang Rochjana melantik Dewan Kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi periode tahun 2021-2026, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis 16 Desember 2021.

Pada pelantikan tersebut dihadiri Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, menyatakan pengurus PMI yang baru diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya dan tulus ikhlas dalam mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.


“Selamat atas dilantiknya kepengurusan PMI Kabupaten Bekasi. Saya yakin kepengurusan yang baru ini adalah orang-orang baik dan amanah, yang mengedepankan keikhlasan dan ketulusan hati mengabdi tanpa pamrih,” ungkap Marjuki.


Ditambahkannya, tahun 2022 mendatang Pemkab Bekasi telah menganggarkan dana hibah untuk PMI Kabupaten Bekasi sebesar Rp2,2 miliar dan bantuan peralatan kesehatan sebesar Rp2,3 miliar.


Ketua PMI Jabar Adang Rochjana  mengatakan pengurus PMI Kabupaten Bekasi diharapkan dapat memberikan manfaat serta membangun jaringan relawan serta mendukung program pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.


“Tolak ukur keberhasilan PMI apabila bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan bisa mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.


Sedangkan Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih, berharap seluruh stakeholder dapat mendukung dan bekerjasama untuk mensukseskan program pemerintah daerah di bidang sosial dan kemanusiaan.


“Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder untuk bahu membahu dan bekerja keras mencurahkan seluruh tenaga kita untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah sosial dan kemanusiaan,” katanya.