Commuter Line Beroperasi Pukul 04.00-22.00 WIB Saat Nataru

Humas Polres Metro Bekasi - PT KAI Commuter selaku operator commuter line di Jabodetabek memastikan tetap beroperasi pada masa natal 2021 dan tahun baru 2022. KRL akan beroperasi mulai 04.00-22.00 WIB.

"Sesuai arahan dari pemerintah pusat, KRL Commuter Line Jabodetabek pada masa Nataru ini tetap beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingg 22.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary KAII Commuter Anne Purba dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021).


1. Tak ada jadwal khusus saat malam tahun baru

KRL Commuter Line melintas di daerah Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat, 26 September 2021. (IDN Times/Herka Yanis)


KAI Commuter tak menyediakan waktu operasional khusus pada malam pergantian tahun baru. Sebab, hal ini untuk mecegah penularan virus corona.


"Selama masa angkutan Nataru kali ini, protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku," jelasnya.


2. Sejumlah stasiun akan bernuansa natal

KRL Commuter Line berada di Stasiun Serpong, Tangerang Selatan (22/9/2021).


Untuk memeriahkan suasana natal dan tahun baru, KAI Commuter akan menghias sembilan stasiun dengan tema natal. Stasiun tersebut antara lain Cikarang, Bekasi, Jatinegara, Manggarai, Juanda, Jakarta Kota, Palmerah, dan Stasiun Sudirman.


"KAI Commuter juga 300 pertugas untuk melayani pengguna KRL di stasiun," ujarnya.


3. Semua pihak diminta terapkan protokol kesehatan ketat

KAI Commuter juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat masa natal dan tahun baru. Semua pihak diminta menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


"Kami mengajak pengguna jasa KRL tidak lengah denganprotokol kesehatan pada saat melakukan mobilitas dalam merayakan natal dan tahun baru ini," tegas Anne.


Sumber : IDN Times