Cegah Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Setu Bersama Ketua Prabu Karsa Menamam Pohon

Humas Polres Metro Bekasi - Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng Polsek Setu Polres Metro Bekasi Bripka Hadi Sulistiyo bersama dengan Ketua Prabu Karsa ( Pemuda Burangkeng ) melaksanakan penanaman pohon di Perumahan Grand Residence Cluster Patimura RW 14 Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 26 Desember 2021 tersebut , turut hadir Anggota Prabu Karsa dan juga Karang Taruna Des Burangkeng . 


Jenis pohon yang ditanam adalah pohon mangga, pohon jambu dan pohon kelapa. Dengan lokasi tanah yang berada di perbatasan antara perumahan Grand Residence dan Perumahan Bekasi Timur Regensi.



"Kegiatan penanaman pohon yang kami lalukan merupakan salah satu upaya dalam pencegahan banjir dan juga untuk penghijauan". Ujar Bripka Hadi Sulistiyo


Selain itu, Bripka Hadi Sulistiyo mengatakan musim hujan dengan curah yang semakin tinggi berpotensi mendatangkan banjir . Sebagai upaya untuk pencegahan sebelum terjadi banjir maka dilakukan kegiatan penanaman pohon tersebut.


Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng berharap, agar kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat khusunya di Kabupaten Bekasi, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir, Tanah longsor dan bencana alam lainnya. (Rp)