7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bekasi

 



Rekomendasi tempat wisata Bekasi dari wisata alam hingga bangunan bersejarah. Berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, membuat kota Bekasi identik dengan panas dan macet.

Meskipun menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia namun, perkembangan industri di Kota ini sangatlah pesat. Meski begitu Bekasi juga memiliki wisata alam yang cukup eksotis. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Bagi wisatawan yang hendak berlibur ke Bekasi, berikut daftar tempat wisata di Bekasi yang menarik dan patut dikunjungi.


1. Piramida Terbalik Summareccon

Piramida merupakan bangunan yang berusia lebih dari 4.500 tahun. Termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Bangunan aslinya berada di Mesi.

Namun Bekasi juga punya Piramida lho. Uniknya Piramida ini dibangun terbalik sehingga dinamai Piramida terbalik. Piramida ini dihiasi lampu warna warni yang indah jika dilihat pada malam hari.

Piramida Terbalik Summarecon ini terletak di Kawasan Summarecon Mall, Jalan Boulevard Ahmad Yani Marga Mulya, Bekasi, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahannya tidak perlu membayar tiket masuk.


2.Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay merupakan wahana air yang bertemakan sirkus. Pengunjung bisa bermain wahana air dan di malam harinya bisa menonton pertunjukan sirkus.

Sirkus waterplay ini terletak di Jl. Wibawa Mukti II, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Untuk tiket masuk pada hari biasa Rp.30.000 untuk hari libur atau minggi Rp.40.000 per orang.


3. Go! Wet Waterpark

Berbeda halnya dengan Sirkus Watetplay, di Go Wet Waterparkini pengunjung bisa bermain air sambil menonton film. Disini tersedia berbagai wahana permainan air yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Alamatnya ada di Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi , Jawa Barat. Harga tiketnya Rp. 65.000 per orang.


4. Snow World International Revo Town

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati dinginya salju. Karena di Bekasi ada destinasi wisata Snow World International Revo Town atau dunia salju.

Puas bermain salju, disini juga dapat merasakan suasana hujan salju. Pengunjung akan ditempatkan pada ruangan bersuhu dibawah 0 derajat celcius.Lokasi tempat ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Harga tiket masuknya untuk dewasa Rp 60.000 dan untuk anak-anak Rp 50.000 saja.


5. Klenteng Hok Lay Kiong

Khusus untuk pengunjung yang ingin berwisata sejarah, Klenteng Hok Lay Kiong bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Klenteng ini menjadi klenteng tertua di kota Bekasi karena dibangun sejak abad ke 18. Warna merah yang menghiasi bangunan menambah nuansa Tionghoa akan semakin terasa.

Tempat ibadah ini berada di Jl. Kenari I No.1, RT.006/RW.001, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.


6. Danau Cibeureum

Di Bekasi juga terdapat wisata alam berbentuk alamai dengan pemandangan yang indah, Danau Cibeureum. Tersedia fasilitas yang cukup lengkap disini, mulai dari toilet, parkiran, saung, rumah makan, hingga toko souvenir.

Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya udara dengan angin sepoi-sepoi sambil bercengkrama bersama keluarga atau sahabat. Lokasinya ada di Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiket masuk seharga Rp.5.000 per orang.


7. Curug Parigi

Curug Parigi merupakan curug dengan keindahan alamnya yang mempesona dengan bantuan yang bertingkat. Aliran air yang tidak terlau deras namun jernih.

Memiliki background yang indah air terjun ini cocok dijadikan spot foto. Curug Parigi berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tiket masuknya Rp. 5.000 saja.


Itulah 7 rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa menjadi pilihan saat berlibur.