Polsek Cibarusah Menangkap Dua Begal Sadis


Humas Polres Metro Bekasi - Personel Polsek Cibarusah menangkap dua begal yang kerap beraksi sadis di wilayah selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Terakhir kawanan begal sadis ini merampok korbannya   di kawasan industri GIIC, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmanggu, Kabupaten Bekasi.

Kawanan pelaku yang kerap menenteng senjata tajam celurit dan parang ini ditangkap petugas di tempat persembunyiannya. Kedua tersangka yang ditangkap adalah Y dan DK. Petugas saat ini masih mengejar tersangka lainnya.

“Mereka beraksi secara sadis di wilayah Selatan Bekasi dan tidak segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja, Senin (30/8/2021).

Terungkapnya kawanan ini berawal dari laporan beberapa korban. Terakhir korban yang merupakan karyawan pabrik dirampok pelaku di kawasan industri GIIC, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmanggu, Kabupaten Bekasi.

Saat itu, kata dia, korban yang sedang mengendarai sepeda motor Honda warna B 4959 FRO tiba-tiba diikuti kedua pelaku. Korban langsung dikalungi celurit di leher oleh pelaku. Di bawah ancaman akan dibunuh, korban akhirnya merelakan sepeda motor. Pelaku kemudian langsung melarikan diri.

“Korban diselamatkan oleh warga dan langsung melaporkan kasus ini kepada kami,” ucapnya.

Mendapati laporan itu, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Fifin Edi Hermawan langsung bekerja dan berhasil mengidentifikasi pelakunya.

Petugas pun berhasil mengamankan kedua pelaku. Sementara pelaku lainnya melarikan diri dan kini menjadi DPO.

Petugas melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan berhasil menyita barang bukti hasil kejahatan para pelaku selama ini berupa sepeda motor sebanyak 4 unit. Pelaku dijerat Pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.